Header Ads


Turnamen KOTEMO CUP II, Siap Mengadakan Di DOGIYAI


Ilustrasi brosur semntara oleh PANPEL 

Manokwari KABARKEDEGAPO - Sejak beberapa tahun yang silam, gotong royong senior seniorita mahasiswa meeuwodidee kota studi Manokwari Papua Barat, berupaya menyediakan tempat tinggal yang disebut gubuk Koteka Moge (KOTEMO), melihat dengan bakal karya pembangunan yang mereka (senior seniorita) acukan terhadap yunior, sehingga gubuk swadaya KOTEMO mengalami bercendawan.
Pemandangan Gubuk KOTEMO

Regenerasi mahasiswa meeuwo semakin bertambah banyak dan fatilitasinya kurang memadai menampung di gubuk KOTEMO dan tidak ada harapan kepada siapapun.


Akhirnya mahasiswa harus berupaya membangun gedung yang layak dihuni sehingga, tahun lalu (2017) mengadakan pertadingan turnamen KOTEMO CUP I di kampung halaman (Kabupaten Dogiyai) dan terimaksih sudah menyumbangi sumbangan dari berbagai relawan masyarakat Dogiyai.

Penjelasan PANPEL pembangunan Bendiktus Goo, semua sumbangan relawan dan hasil dari turnamen KOTEMO CUP I itu, sisi kiri wajah gubuk KOTEMO dapat renofasi menjadi perubahan besar namun belum bisa menyelesaikan secara utuh, kerena kekurangan dana pembangunan.

“Bulan januari 2017 yang kami adakan hansinya sekitar 75% sudah kami bangun dan 25% belum terbangun, sedangkan sisi kanan 100% belum sehingga kami butuh dukungan dan partisipasi dari suluruh pemudah pemudah serta masyarakat Kab Dogiyai dalam kegiatan turnamen KOTEMO CUP II”, Tuturnya.

Gambar perubagan pembangunan KOTEMO sisi kiri

Melihat dari kondisi pembangunan KOTEMO, disisi kiri belum brahir dan sisi kanan belum renofasi sama sekali, maka panitia pembangunan kembali bergerak mengadakan pertandingan turnamen KOTEMO CUP II dilembah kamuu (Kabupaten Dogiyai) selama liburan pekan depan.

“Nanti kami akan buka pendaftaran pertandingan KOTEMO CUP II di Kab Dogiyai bulan desember 2018 akan bertanding bulan januari 2019 mendatang sampai selesai” Himbauan panitia pelaksanaan pembangunan KOTEMO Bendiktus Goo, didinding akun Facebook, Kamis 10/10/2018 siang.

Lanjut goo, “penggerakan pembangunan ini bukan pribadi kami tetapi untuk anak cucu kita kedepan supaya mereka juga tekun, aman dan tenang dalam proses belajar”.

Sementara itu, penghuni KOTEMO Martinus Goo, "menyapaikan banyak terimkasih kepada warwa Dogiyai atas partisipasinya pada tahun 2017 lalu, dan diharapakan kepada toko agama, tokoh pemudah, toko masyarakat, dan seluruh elemen mohon pertisipasi dalam pertandingan KOTEMO CUP II yang mendatang".Ucapnya.

Asosiasi alumni kota studi Manokwari pun siap menaungi dalam kegiatannya. “Kami sebagai alumni alumna sedang siap siap mendampingi pertandingan turnamen KOTEMO CUP II ” Diungkap oleh Pilemon Kotouki, melalui media sosial.

Informasi yang lebih jelas terkait dengan petandingan KOTEMO CUP II akan mengusul, yang akan dipandukan dalam brosur oleh PANPEL. 

Admin/YD


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.