Header Ads


Mutiara Yang Hilang


Mutiaraku, kau pergi untuk hilang,
kau memandang wajahmu ke sana.
Di balik kecerahan wajahmu,
terlukis senyuman di dalam hatiku padamu,
Karena aku tau bahwa, kau menerangi alamku di sana.
Dan, pasti kau menjaga alamku serupa dalam cermin.

Meskipun diambisi, dirampas olehnya,
tetapi, ku tau bahwa kau adalah jagawana di sana.
Maka, impianmu,
aku telusuri untuk melewati hidup yang berliku-liku ini.
Sehingga impianku pula terpersona.
hingga aku terlegah untuk telusuri.

Tetapi, mereka yang menghabisimu,
akan dipungkas oleh alam yang engkau jagai itu.
Sebab, alamku adalah alamku.
Dan, negeriku adalah negeriku.
Merekapun demikian.

Impianku mereka harus terpeleh dengan aku,
jika aku tak membarah di atas alamku sendiri,
Cukuplah yang kesudahan ini.
Girangan sangku,
jagailan hidup kami ini,
dalam telusuri hidup berliku-liku ini.
                                          

Mutiara Yang Hilang
Karya: DouwBuna
Kota Injil Manokwari. Jumat 28/09/2018

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.