Header Ads


Mahasiswa Dogiyai Manokwari, Prioritaskan Seminar Sehari Tingkat KORWIL


Setelah Pemateri Yuventus Ukago (berbusa coklat bagian dua dari bagian kanan pembaca), memaparkan materi berpose bersama puluhan peserta semibar sehari anggota koorwil Dogiyai. Foto: YD


Manokwar, KABARKEDEGAPO – Ikatan Mahasiswa Pegungan Tengah IMPT, Koodinator Wilayah Kabupaten Dogiyai kota studi Manokwari, menggelar kegiatan seminar sehari yang digerak dari biro penalaran dan keilmuan di sekertariat kontrakan Dogiyai, Amban, Manokwari Papua Barat. Jumat, 13/04/2018 malam.

Kegiatan tersebut untuk mendukung program kerja dan visi misi badan pengurus organisasi ikatan mahasiswa Dogiyai, kota studi manokwari.

“Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh anggota korwil Dogiyai, yang telah mendukung program kerja kami untuk menyelenggarakan kegitan seminar sehari tepat pada hari ini” Hal ini diungkap poleh Yulianus Yogi, yang membidani kordinator Biro penalaran dan keilmuan usai kegiatan.

Pemateri sekaligus sebagai Dewan Penasehat Organisasi DPO KORWIL Dogiyai, Yuventus Ukago, memberikan dua materi yaitu: PertamaMamfaat Pontong Rokok Menjadi Pestisida dan kedua Pesisida Ampu Dari Bawang Putih” kedua materi yang Memiliki manfaat yang sama adalah untuk membasmi serangan hama penyakit pada tanaman utama atau hortikultura.

Sekalipun kuliah di fakultas yang berbeda tetapi, kita sebagai mahasiswa musti mempelajari materi-materi dari jurusan lain, agar ketika kita sampai di lapangan kerja bias menerapkan kepada masyakat. Dan menjadi bahan acuan menjawab pertanyaan yang sering jumpai di kalangan para petaniseperti “bagimana cara mematikan bibit hama penyakit pada tanaman kami ?”.Katanya Yuventus Ukago, dihadapan media ini sementara dalam menyampaikan materi kepada puluhan peserta.

Di samping itu peserta seminar yang sementara menjabat sebagai Dewan Penasehat Organisasi kordinator wilayah mahasiswa Dogiyai, Manokawari, Marten Goo mengaku bahwa kita harus belajar dari hal-hal kecil supaya ketika beradapan dengan hal besar bias dapat mengesuaikan.
“Kita melihat materi ini sederhana tetapi sangat bermakna yang dimemahami” jelasnya.

Badanpengurus KORWIL Dogiyai, yang di wakili oleh sekertaris Yosea Douw, menyampaikan banyak terimakasih kepada audies seminar dan pemateri atas suksesnya kegitan seminar sehari berjalan dengan baik sampai selesai.
Admin/DouwBii

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.