Header Ads


WR I Unipa, Melepaskan Ratusan Kru Peternakan untuk Mengikuti Kegiatan Expedisi Veteriner


 puluhan dosen dan mahasiswa saat mengikuti acara pelepsan di depan gedung kulaih fakultas peternakan unipa.(foto:YD)


Manokwari, KABARKEDEGAPO  - Rektor Universitas Papua, yang diwakili oleh Wakil Rektor I (WR I) Ir. Derek Erari, melepaskan kontener peserta kegiatan Expedisi Veteriner yang di ikuti oleh puluhan dosen, alumni-alumna, serta ratusan mahasiswa  di depan gedung kuliah Fakultas Peternakan Unipa pada, jumat 17/11/2017 pagi.

Kegiatan Expedisi Veteriner tersebut di distribusukan dari dinas terkait yaitu PEMPROV, PEMKAB Peternakan Papua Barat dan pihak akademisi Unipa yang di selengarakan oleh Akademisi Fakultas Peternakan

WR I berharap, agar mahasiswa-mahasiswi dapat memanfaat kegiatan ini dengan baik untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dibidang peternakan di lapangan.

“saya berharap agar mahasiswa mengikuti kegiatan ini dari awal sampai akhir dengan penuh semangat di dalam wadah ini”. Harapnya.

Disamping itu, Dekan Fakultas Peternakan Budi Santoso sampaikan bahwa kegitan Expedisi Veteriner, ini salah satu program kerja dari fakultas yang pernah lakukan tahun-tahun sebelumnya trahir pada tahun 2012 di SP-4, dalam hal peningkatan trakreditas fakultas Peternakan dan pembinaan terhadap masyarakat.

“ melaksanakan kegitan ini sesuai dengan perencaan kementrian pusat yakni penyaiaan materi, meneliti, dan penerapan terhadap masyakat, maka kami implementasikan kegitan ini kepada masyakat, selain itu untuk menunjang trakreditas fakultas peternakan”. Pintanya kepada KABARKEDEGAPO.blogspot,com. didepan gedung kulaih fakultas Peternakan Unipa.

Kegitan selanjutnya beranjak ke tempat tujuan SP-5 kampung Macun, distrik Masni, Manokwari, Papua Barat dengan tema yang di himpun yaitu: “Kontribusiku Untuk Negeri Ku” dan kegitan bersifat pembinaan kepada masyarakat untuk cara pembuatan Kompos, pembuatan Bio Gas dari kotoran ternak dan cara penanaman rumput makanan ternak secara ilmiah.

 (Yosea Douw)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.