Header Ads


Puluhan Mahasiswa Unipa, Gelar Mimbar Bebas Menanggapi PTFI Tembagapura


Suasana orasi diatas paggung UKM Band Unipa di depan gedung kuliah fakultas ekonomi, Foto:YD.


Manowari, KABARKEDEGAPO – Puluhan Mahasiswa bersama BEM Universitas Papua, Imanuel Rumere, gelar aksi mimbar bebas di panggung UKM Band Unipa, depan Fakultas Ekonomi, Manokwari, Papua Barat, jumat 24/11/2017 siang.

Perkembangan persoalan tembagapura yang meliput elit-elit politik dipublik melalui Media Pers Lokal, nasional dan media teknologi TV, sementara ini di permainkan oleh Media abal-abalan. Maka Melakukan  kegiatan mimbar bebas di tuntut untuk menyampaikan berita sesuai apa yang terjadi dilapangan.

“tuntutan kami hari ini adalah Media Lokan dan Media Nasional, meliput berita harus sesuai realita di lapangan jangan  terprovokator, sehingga kami tuntut media harus indenpenden, karena selama ini masyarakat bingun dengan berita-berita Hoax”. Kata koordinator lapangan Bronal Dekme ketika pantauan media Kabar Kedegapo sementara kegiatan berlasung di panggung. 

Lanjut dia, kami berharap pemerintah indonesia pertanggung jawab atas kontak penembakan-penembakan yang terjadi selama ini di sekitar PTFI Tembagapura musti PTFI harus di tutup. 

“ masyarakat korban diatas korban hanya karena adanya PTFI Tembagapura Timika, maka kami tuntut PTFI  haru di tutup”. Harapan ketua Koordinator  lapangan aksi mimbar bebas Bronal Dekme di saat orasinya.

Tema yang di himpun dalam aksi mimbar bebas yakni:  “Berduka Atas Matinya Nurani Pers” 

Setelah menyampaikan masing-masing pendapatnya, sehingga usai orasi sekitar stengah dua dengan baik.

(Pemula, KabarKedegapo)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.