Header Ads


Presma Unipa Melantik BEM Fapet Periode 2017/2018



BEM Fapet periode 2017/2018 berpose bersama Dekan Fapet (paling tengah). Foto: YD/Beko.
Manokwari, KABARKEDEGAPO - Presiden Mahasiswa (Presma) Unipa, Imanuel Rumere melantik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Peternakan (Fapet) Unipa di gedung kuliah Fakultas Peternakan pada Rabu (25/10/2017) siang.

Dalam pelantikan yang dihadiri Budi Santoso, Dekan Fapet dan Denny A. Iyai, Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fapet, serta puluhan mahasiswa Fapet ini, Presma Rumere melantik Yulianus Yogi, Ketua BEM Fapet, Yankis Ayos Brabar, Wakil BEM Fapet, dan Martinus Rumere, Sekretaris BEM Fapet.

Setelah dengan resmi melantik BEM Fapet, Imanuel Rumere mengajak mahasiswa Fapet agar tidak berfokus pada materi-materi saja, tetapi juga belajar dasar-dasar organisasi yang ada di tingkat fakultas dan universitas.

“Mahasiswa lebih beraktif dalam kegiatan keorganisasian karena organisasi kita bisa terampil jiwa kepemimpinan dan dapat cara berkomunikasi yang baik dan benar di muka umum,” ajaknya. 

Dalam kesempatan yang diberikan, Yulianus Yogi mengajak mahasiswa dan dosen Fapet berkerja sama untuk mendukung program kerja yang sudah disiapkan BEM Fapet periode 2017/2018.

“Ketika kita mau melaksanakan sesuatu, lebih utama adalah modal uang dan modal manusia, maka dengan rasa solidaritas yang tinggi, semua komponen yang ada di fakultas bersama-sama mengangkat program kerja kami agar dapat terealisasi,” ajaknya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Dekan Santoso mengatakan, organisasi BEM adalah wadah bagi mahasiswa untuk melatih diri sebagai modal untuk mejadi seorang pemimpin. “Maka, saat ini, bagi yang mendapatkan amanah, manfaatkan dengan baik dalam menjaga almamater di fakultas dan universitas selama masa bakti 2017/2018 ini,” pintanya.

Ia juga meminta BEM Fapet yang baru dilantik untuk merangkul semua mahasiswa Fapet agar dapat menguatkan roda organisasi secara terstruktur.

Sumber: (YD/Beko)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.